Berikut Ini Adalah Trik Agar Pengajuan Kartu Kredit BRI Langsung Disetujui

Memiliki kartu kredit saat ini sudah menjadi kebutuhan modern bagi banyak kalangan. Sebabnya, selain sebagai alat pembayaran, kartu ini memberikan banyak fasilitas bagi pemiliknya. Hal ini didapatkan lewat berbagai reward poin serta kerjasama yang dijalin pihak bank dengan merchant terkait. Belum lagi diskon-diskon dengan nominal menggiurkan yang pasti langsung didapatkan dengan pembayaran lewat kartu kredit ini.

Hanya saja, pengajuan kartu kredit tidak sama dengan memiliki kartu debit. Ada sejumlah persyaratan dan kemampuan yang harus dimiliki nasabah sebelum dipercayai dengan kartu gesek ini. Bank BRI sendiri yang dikenal memiliki jaringan hingga ke pelosok negeri Indonesia tentunya menjadi suatu target bank yang sangat diinginkan. Meski namanya masih kalah dibandingkan dengan bank BUMN lainnya namun nama besar BRI bisa menjadi jaminan kemudahan dan keuntungan yang didapatkan dengan kartu ini.

Pastikan nama Anda tidak tercantum dalam daftar hitam nasabah perbankan

Sebelum mulai mengajukan aplikasi kartu kredit BRI Anda, ada baiknya memahamui tips dan trik yang harus dijalankan agar pengajuannya Anda pasti lolos tanpa terkecuali. Pertama, pastikan nama Anda tidak tercantum dalam daftar hitam nasabah perbankan yang biasanya disusun oleh Bank Indonesia. Dengan tercantumnya nama Anda maka sekaligus pupus pula kesempatan Anda mendapatkan kartu ini.

Pahami benar syarat dan dokumen yang harus dilampirkan.

Jika masih bingung sebaiknya tanyakan langsung dengan pihak BRI baik melalui customer service via telepon atau datang ke bank langsung. Jangan sampai pengajuan Anda ditolak hanya karena alasan sepele seperti slip gaji yang hanya berupa kopian padahal diharuskan berupa hasil scan.

Dokumen yang lengkap bisa menjadi pertimbangan untuk meyakinkan pihak bank atas niatan Anda memiliki kartu kredit ini. Dengan demikian, Bank BRI juga akan semakin yakin untuk mempercayakan alat pembayaran ini. Terlebih lagi, kepemilikan kartu kredit memang sama sekali tidak membutuhkan survey fisik untuk persetujuannya. Karena itu, data yang tertulis benar-benar menjadi landasan utama aplikasi ini.

Pastikan saudara yang nomor kontaknya Anda cantumkan responsif

Dalam aplikasi itu, pihak bank biasanya juga akan meminta dicantumkan kontak saudara atau kantor yang bisa dihubungi. Pastikan kontak ini benar-benar tersambung karena akan dijadikan analisa lewat survey kartu kredit via telepon. Pastikan saudara yang nomor kontaknya Anda cantumkan bukanlah orang yang slow response. Diangkat atau tidaknya telepon dari pihak perbankan itu berperan besar dalam menentukan persetujuan yang dibutuhkan.

Cantumkan nomor telepon rumah

Bukan hanya satu cerita jika pengajuan kartu kredit ditolak karena nomor yang dicantumkan tidak bisa dihubungi. Ada juga beberapa yang menyarankan untuk mencantumkan nomor telepon rumah sebagai jalur analisis tersebut. Tujuannya sama yakni agar kontak yang diberikan pasti bisa dihubungi. Selain itu, nomor telepon rumah juga bisa lebih dipercaya dibandingkan kontak handphone dengan nomor pra bayar yang bisa sewaktu-waktu dibuang, kan?

Payroll dari Bank BRI

Pertimbangan lainnya yang nyaris menjamin kartu kredit Anda diterima ialah gaji yang disalurkan lewat Bank BRI. Dengan payroll dari Bank BRI, otomatis catatan keuangan Anda akan tersimpan dengan baik di data base BRI. Alur keuangan serta status kesehatannya juga terekam dengan baik sehingga pihak bank tak perlu ragu lagi. Kemudian, perusahaan tempat Anda bekerja akan sekaligus menjadi penjamin bahwa tagihan kartu kredit Anda nantinya akan bisa dilunasi dengan pemasukan dari perusahaan tersebut.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.