Bagaimana Jika Peminjam Gagal Bayar Pinjaman Cepat di Kredit Pintar?

Bagaimana Jika Peminjam Gagal Bayar Pinjaman Cepat di Kredit Pintar?

Anda pernah melakukan pinjaman cepat di Kredit Pintar dan sekarang mengalami masalah gagal bayar? Wah, kalau begitu bersiaplah menghadapi banyak masalah. Aplikasi Kredit Pintar ataupun lembaga pinjaman uang yang lain jelas tak bisa mentolerir gagal bayar ini. Akan ada konsekuensi yang harus Anda jalani. Apa saja?

Buruknya Riwayat BI Checking

Salah satu risiko yang harus Anda hadapi ketika gagal bayar pinjaman di Kredit Pintar ataupun tempat lain adalah memburuknya riwayat BI Checking Anda. Hal ini memang tak akan merugikan Anda dalam waktu dekat. Namun, di masa mendatang ketika Anda butuh pinjaman dana, hal ini akan sangat merugikan. Anda bisa saja tak dapat pinjaman lagi.

website aplikasi pinjaman online

Harus Membayar Denda

Risiko lain yang harus Anda hadapi ketika gagal bayar pinjaman di aplikasi ini ataupun yang lain adalah harus membayar denda. Besaran denda yang akan Anda bayar bervariasi sesuai dengan banyaknya pinjaman dan pilihan tenor yang Anda ambil. Makin besar jumlah pinjaman dan makin lama tenor yang dipilih, maka makin besarlah denda yang dibayar.

Blacklist dari Bank

Akibat buruk lain yang akan Anda dapat bila gagal bayar adalah jadi blacklist bank. Itu artinya, Anda bisa saja tak akan pernah bisa mengajukan pinjaman lain baik di tempat yang sama ataupun di lembaga pinjaman uang lain. Blacklist ini jelas akan sangat merugikan, terlebih pada saat Anda sangat membutuhkan.

Tips Jadi Investor di Kredit Pintar

Meski kadang ada saja yang gagal bayar, namun bila Anda adalah pendana di Kredit Pintar, Anda bisa bernapas lega karena dana yang dimiliki tidak sepenuhnya hilang. Oleh sebab itu memilih tempat investasi pinjaman uang itu sangat penting. Hal yang harus Anda perhatikan adalah aspek legalitas dari perusahaan yang Anda jadikan tempat investasi.

Pastikan penyedia jasa pinjaman cepat terakreditasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bila ada di bawah naungan OJK, Anda akan aman. Selain itu, coba lihat juga skema investasi yang ditawarkan. Kalau lembaga tersebut bagus, maka mereka akan menjelaskan secara rinci mengenai skema investasinya. Jika tidak, jangan berinvestasi di sana. Anda bisa coba di Kredit Pintar saja bila ingin yang terpercaya.

Sudah pernah melakukan pinjaman cepat di aplikasi Kredit Pintar? Kalau iya, usahakan jangan sampai gagal bayar, ya! Anda sendiri yang akan menanggung akibat buruknya yang tentunya merugikan. Anda yang mau jadi pendana juga harus bisa memilih platform pinjaman online yang tepat, seperti Kredit Pintar ini.

 

pinjaman modal ktp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.