Cara Mengajukan Kartu Kredit BCA untuk Ibu Rumah Tangga

Kartu kredit BCA sudah mulai banyak digunakan oleh ibu rumah tangga. Praktis, cepat, tanpa repot bawa uang. Syarat bikin kartu kredit BCA cukup sederhana. Begitu pula pengajuan kartu kredit BCA. Sejauh ini, BCA menjadi bank swasta terbesar ketiga se-Indonesia. Jadi mekanismenya sudah dijamin bagus. Biar tidak ditolak, ikuti cara pengajuan di bawah ini.

Syarat Umum dan Khusus untuk Pengajuan Kartu Kredit BCA

Mengapa ada syarat umum dan khusus? Soalnya jenis kartu kredit BCA itu variatif sekali. Syarat umum yang biasa diterapkan antara lain wajib berusia 21-65 tahun, punya rekening bank BCA, ada fotokopi NPWP, dan melampirkan fotokopi KTP atau E-KTP. Semakin bagus arus perputaran uang Anda di bank BCA, semakin mudah diterima.

Syarat khususnya, dimulai dari endapan uang di rekening untuk beberapa bulan ke depan, ajukan di tempat-tempat resmi, dan berikan jaminan. Kenapa harus berikan jaminan? Soalnya Anda bukan tipe karyawan kantoran yang digaji rutin per bulan dan tidak ada slip gaji. Pengajuannya bisa lewat bank BCA di kota asal maupun Lembaga Keuangan.

Cara Mengajukan Kartu Kredit BCA

Setelah semua lengkap, maka sudah saatnya untuk pergi ke bank terdekat. Kalau tidak ada, bisa ke daerah kabupaten tempat Anda tinggal. Pasti ada. Oh ya. Ada syarat khusus lagi yang harus Anda penuhi, yakni belum pernah terkena blacklist dari AKKI atau Asosiasi Kartu Kredit Indonesia serta BI atau Bank Indonesia.

Bawalah beberapa dokumen dan persyaratannya. Kalau bisa, fotokopi sebanyak 5 lembar untuk jaga-jaga. Nanti langsung saja sampaikan ke satpam yang berjaga untuk mengambil nomor antrean. Saat dipanggil, langsung sampaikan ke pihak customer service. Isi dan tanda tangani formulir yang tersedia. Tiap kali ada tanya, jawab secara jujur. Beres.

Pahami Jenis-Jenis Kartu Kredit BCA

Bank BCA termasuk salah satu bank yang punya banyak variasi kartu kredit. Pertama, ada BCA Visa Batman. Kartu ini digunakan untuk menonton di bioskop XXI. Per tahun pertama iurannya no Rupiah. Kedua, ada BCA Everyday Card. Keunggulannya dapat cashback di SPBU maupun Hipermart. Per bulannya boleh mencicil 0,5% sepanjang tahun.

Ketiga, ada pula BCA Card Gold. Keempat, ada BCA Card Platinum. Kartu ini yang biasa digunakan oleh orang-orang dengan gaji besar per bulannya. Banyak pula yang lainnya. Tiap kartu kredit punya syarat khusus. Sedangkan untuk syarat yang disebutkan di awal-awal merupakan syarat umum. Tidak terikat secara penuh dengan perbedaan jenis kartu kreditnya.

“Malu bertanya sesat di jalan,” begitu kata pepatah yang sudah turun-temurun. Apabila Anda baru pertama kali bikin, minta tolong ke satpam juga boleh. Tanya-tanya juga boleh biar tidak tersesat. Jangan pakai wakil saat pengajuan kartu kredit BCA, sebab tidak dibolehkan. Begitu syarat bikin kartu kredit BCA secara mutlak. Mudah-mudahan bisa diterima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.