Daftar Sebagai Pendana di Amartha, Ini yang Akan Anda Dapatkan

Peningkatan perekonomian sangat diperlukan untuk kesejahteraan hidup. Investasi adalah salah satu caranya. Amartha sebagai pionir dalam sistem peer to peer (p2p) lending mampu menjembatani investor dan pengusaha mikro untuk memajukan perekonomian kedua belah pihak. Hal itu terjadi karena terdapat keterbukaan akses untuk bekerja sama.

Cara Menjadi Pemberi Dana di Amartha

Seperti yang kita tahu bahwa Amartha adalah suatu platform digital yang memudahkan para investor dalam menanamkan modalnya ke pengusaha mikro. Dalam mekanisme menjadi pemberi dana atau investor, Amartha menerapkan sistem yang menarik. Bagaimanakah itu?

Jika ingin mendaftar sebagai investor, Anda bisa mendaftarkan diri dengan menunjuk salah satu pengusaha mikro sebagai penerima dana usaha. Anda bisa memilih debitur tersebut dengan tepat karena nantinya Anda akan diberikan profil dari semua pengusaha mikro yang mengajukan pembiayaan.

Jadi, sistem pembiayaan p2p ini menguntungkan kedua belah pihak karena membuka forum bagi investor untuk memilih penerima dana dan mempersilakan pengusaha mikro untuk mengajukan pembiayaan sesuai kebutuhan. Pada akhirnya, kreditur sendiri yang akan menentukan siapa yang menjadi penerima dana.

Keuntungan Jadi Kreditur di Amartha

Sistem investasi yang mampu meningkatkan perekonomian antara pihak debitur dan kreditur akan lebih optimal dengan sistem p2p. mengapa demikian? Sistem ini terbilang efektif, di mana kreditur memilih sendiri pihak yang akan menerima dana, sehingga bisa mendanai usaha mikro sesuai kemampuan. Inilah salah satu keuntungan menjadi kreditur di Amartha.

Reputasi pembiayaan jasa p2p lending ini sudah mempunyai sistem pengelolaan risiko yang berbasis teknologi, sehingga ada pengontrolan risiko secara cermat dan menyeluruh. Bahkan, sistem pembiayaan ini tidak menutup kemungkinan mempersilakan investor bergabung untuk membiayai satu usaha mikro yang sama agar risikonya tidak terlalu besar.

Dalam hal pengembalian dana investasi, terdapat penerimaan return yang menarik dengan proses mudah. Imbal hasil yang diberikan dapat mencapai 15% setiap tahunnya serta lebih menarik dibandingkan instrumen investasi yang konvensional. Terkait dengan besaran dana usaha, Anda bisa menjadi investor dengan dana investasi mulai Rp3 juta saja.

Sistem pembayaran dana pinjaman oleh pengusaha mikro ke investor juga terbilang baik. Hal ini bisa dilihat dari cashflow atau aliran kas yang lancar karena pembayaran pinjaman dilakukan secara mingguan. Dengan demikian, kestabilan aliran kas terjaga.

Selanjutnya, kas bisa ditarik atau digunakan untuk pembiayaan kembali. Fee transaksi untuk jasa Amartha sebagai penghubung kemitraan juga tidak terlampau tinggi, sehingga investor di Amartha menerima kesejahteraan lebih tinggi.

Sistem p2p lending membuka kesempatan bagi para investor untuk menanamkan dananya dalam usaha mikro yang potensial. Anda bisa memilih peminjam atau debitur sesuai kemampuan Anda dalam memberikan dana. Pilihlah pembiayaan usaha dengan risiko yang bisa ditangani agar sistem investasi tetap berjalan lancar. Amartha siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.