Ini Dia Keuntungan Investasi Syariah di Indves

Ini Dia Keuntungan Investasi Syariah di Indves

Jika Anda ingin berinvestasi namun bebas dari dosa riba, mungkin ada baiknya melirik investasi syariah di Indves. Mengambil tajuk “Aman, Halal, Berkah”, financial technology (fintech) ini berusaha mempermudah UMKM mendapatkan modal untuk mengembangkan usaha. Sedangkan Anda akan diposisikan menjadi investor yang mendapatkan keuntungan. Peer to Peer Lending (P2PL) ini menerakan prinsip syariah untuk akses keuangan yang tak terbatas dan UMKM yang bebas jeratan riba.

Ada berbagai alasan untuk segera melakukan investasi syariah di Indves. Pertama, keamanannya terjaga karena mitigasi resiko investasi dilakukan profesional yang berpengalaman di bidang keuangan. Kedua, kehalalannya terjamin sebagai pembiayaan syariah karena transaksinya didasarkan pada prinsip Islam dan diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah. Ketiga, keberkahannya juga tak terbatas karena menawarkan return investasi yang optimal namun juga berkontribusi memajukan perekonomian umat lewat UMKM.

website aplikasi pinjaman online

Pembiayaan UMKM lewat investasi syariah di Indves bisa mulai Anda lakukan dengan cara teramat mudah. Silahkan mendaftarkan investasi Anda melalui situs indves.com. Kemudian cari bisnis yang sesuai keinginan untuk didanai dengan cara melihat daftar bisnis yang bisa diberi suntikan dana segar. Jika sudah mendapatkan jenis bisnis yang sesuai kriteria, transfer sejumlah uang yang Anda inginkan dan mampu lakukan kemudian lakukan konfirmasi. Setelah itu, tinggal tunggu laporan mengenai bisnis yang didanai secara berkala tiap bulannya.

Tidak ada syarat khusus yang dikenakan bagi Anda yang mau menjadi investor UMKM dengan jalan syariah. Jika Anda adalah WNI dan berusia 17 sampai 60 tahun maka itu sudah cukup. Namun, pastikan jika dana yang digunakan tidak berasal dari tindak pencucian uang atau berasal dari sumber yang tidak halal. Sekali lagi, prinsip syariah sangat penting di Indves.

Kemudian, Anda harus memahami benar jika kegiatan investasi yang dilakukan ini menggunakan prinsip bagi hasil. Karena itu, setiap bulannya investor akan mendapatkan keuntungan maupun kerugian dari bisnis yang didanai.
Platform crowdfunding yang dibangun sejak 2015 ini membuka peluang bagi siapapun untuk berinvestasi secara syariah mulai dari mahasiswa hingga karyawan. Minimal pendanaan yang harus diberikan juga sangat terjangkau hanya mulai dari Rp50.000 dan kelipatannya.

 

Karena sifatnya yang bagi hasil, ada tiga opsi yang diberikan kepada pengusaha UMKM apabila investasi yang ditanamkan tidak mencapai hasil maksimal. Pertama ialah memperpanjang masa kampanye atau pendanaan. Kedua, menerima berapapun jumlah investasi. Terakhir, mengembalikan dana investasi yang diterima.

Mengklain diri sebagai investasi berbasis syariah, pahami benar apa saja yang menjadikan platform ini bebas dari riba:

1.Mudharabah atau akad kerjasama usaha antara pemilik dana alias investor dengan pengelola dana atau pelaku UMKM. Laba dibagi atas dasar nisbah bagi hasil menurut kesepakatan kedua belah pihak. Sedangkan, kerugian akan ditanggung oleh pemilik dana kecuali disebabkan oleh kelalaian pengelola dana.

2.Murabahah atau akad jual beli antara dua pihak dengan margin/keuntungan sesuai dengan kesepakatan.

3.Musyarakah alias akad kerjasama usaha antara dua pihak dimana kedua pihak tersebut berkontribusi bersama terhadap modal kerja. Partisipasi para mitra dalam pekerjaan merupakan dasar pelaksanaan musyarakah; akan tetapi, kesamaan porsi kerja bukanlah merupakan syarat. Seorang mitra boleh melaksanakan kerja lebih banyak dari yang lainnya, dan dalam hal ini ia boleh menuntut bagian keuntungan tambahan bagi dirinya.

4.Wakalah yakni akad yang digunakan untuk pelimpahan kekuasaan oleh seseorang sebagai pihak pertama kepada orang lain sebagai pihak kedua dalam hal-hal yang diwakilkan. Di sinilah kemudian Indves.com berperan sebagai wakil dari investor untuk mengurus proses kerjasama investasi antara pihak investor dengan pengusaha.

Itulah serba serbi investasi syariah di Indves. Anda siap mencoba?

pinjaman modal ktp