Inilah Tips agar Pengajuan Kartu Kredit BNI Disetujui

Kepemilikan kartu kredit bagi masyarakat Indonesia tidaklah semasif masyarakat di Amerika atau Eropa. Sebagian kalangan di Indonesia biasanya cukup dipuaskan dengan pembayaran via ATM. Namun, belakangan ini masyarakat Indenesia mulai menyadari kemudahan yang ditawarkan kartu kredit ditandai dengan semakin banyaknya pengajuan kartu pembayaran ini.

Hanya saja, tak banyak yang paham benar jika memiliki kartu kredit tak segampang memiliki kartu debit. Jika kartu debit hanya membutuhkan kepemilikan rekening di bank tertentu maka tidak demikian dengan kartu kredit. Jika selama ini berminat memiliki kartu kredit BNI, ketahui sejumlah langkah untuk memastikan pengajuan Anda tak akan tertolak. Ini juga sekaligus pembelajaran bagi Anda dan rekan jika sudah pernah mengajukan kartu kredit di Bank Nasional Indonesia (BNI) ini namun belum sukses.

Pastikan data yang dilampirkan sudah valid dan masih dalam masa berlaku.

Sejumlah dokumen juga sebaiknya merupakan hasil scan yang kelas agar tidak adfa kesalahan data yang berdampak pada persetujuan akhir. Kemudian, pastikan persyaratan umum yang diberlakukan sudah terpenuhi termasuk pula soal jumlah penghasilan per bulan.

Pasalnya, pertimbangan BNI salah satunya adalah soal kemampuan kredit beserta catatan keuangan sampai saat ini. BNI juga mengacu pada aturan Bank Indonesia jika penghasilan kurang dari Rp10 juta hanya dapat memiliki dua kartu kredit maksimal. Namun, jika jumlah penghasilan Anda sudah lebih dari dua digit maka jumlah kartu kredit yang bisa dimiliki tidak terbatas, bergantung pada pertimbangan setiap bank.

Pastikan nomor telepon kantor yang dicantumkan adalah fixline.

Hal ini berguna untuk mengantisipasi nomor yang dijadikan bahan pertimbangan ini tak tersambung ketika dihubungi. Perusahaan sendiri menjadi jaminan bagi pertimbangan kredit yang disusun bank atas Anda. Akan sangat lebh baik jika perusahaan tempat bekerja memiliki nama besar dengan kapasitas yang tak diragukan sehingga bank juga ikut yakin.

Kebersihan catatan keuangan.

Maksudnya, tidak ada kredit macet maupun gangguan pembayaran lainnya sehingga skor kredit yang disusun bisa bernilai tinggi. Dengan nilai yang tinggi maka BNI tak lagi memiliki alasan untuk menolak pengajuan kartumu. Pastikan pula jumlah limit yang diajukan sesuai dengan kemampuan keuangan Anda setiap bulannya.

BNI menetapkan batas tagihan tidak boleh melebihi 1/3 penghasilan sehingga jika batasnya sudah terlewati maka pengajuan kartu kredit ini pasti akan ditolak. Di sisi lain, jika jumlah penghasilan sangat jauh mencukup dengan gaji yang disalurkan melalui BNI maka akan menjadi nilai tambah tersendiri. Selama proses pengajuan, jangan jauhkan diri Anda dari telepon.

Pastikan kontak yang dicantumkan bukan malah akan menjadi sumber berita buruk.

Pihak analis BNI akan menghubungi Anda untuk mengkonfirmasi soal pengajuan maupun kebenaran soal data diri Anda. Pastikan kontak yang dicantumkan bukan malah akan menjadi sumber berita buruk soal Anda yang malah menggagalkan kepemilikan kartu kredit ini. Kartu kredit BNI juga akan lebih sulit didapatkan bagi Anda dengan pendapatan yang tak stabil seperti pegawai kontrak, paruh waktu atau freelance.

Tunggu empat bulan.

Bagi Anda yang pernah mengajukan dan ditolak, jangan lupa ambil jeda minimal empat bulan dari tanggal penolakan. Rentang waktu ini juga akan menjadi masa yang cukup untuk mempersiapkan dokumen pendukung agar pengajuan Anda diterima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.