Mari Menilik Investasi Pertanian Lewat iGrow

Berinvestasi di Bidang Pertanian Bersama iGrow

Indonesia sebagai negara agraris memiliki banyak potensi pertanian yang bisa dikembangkan dengan sentuhan dunia digital. Kemajuan ini salah satunya memunculkan teknologi keuangan berupa investasi pertanian lewat iGrow.

 

website aplikasi pinjaman online

Apa Itu iGrow?

iGrow merupakan marketplace di mana investor yang punya dana, peduli pada pertanian namun tak punya lahan dan kemampuan bertani, mengulurkan bantuannya pada petani. Sebaliknya, petani yang kerapkali tersandung masalah dana dalam pengelolaan lahannya termasuk pengembangannya meskipun punya skil bertani yang mumpuni. Investasi pertanian lewat iGrow adalah jawaban sempurna untuk profit mengiurkan dan peningkatan dampak lingkungan.

 

Bergabung dengan iGrow

Sebagai investor, Anda bisa bergabung di iGrow dengan melakukan registrasi online di situs berbekal alamat email, nama, dan password akun. Setelah itu, silahkan pilih detail bibit yang disediakan untuk didanai oleh petani yang diajak kerja sama. Investor kemudian akan mendapatkan sertifikat bukti kepemilikan tanaman sebagai bukti investasi iGrow. Bukti ini berisi data akan jenis pohon yang didanai, lokasi, jumlah dan petani yang mengelola tanaman tersebut.

Sebagai pemodal, maka akan diberikan laporan berkala oleh surveyor iGrow tentang kondisi terbaru tanaman yang sudah dipilih. Kemudian, keuntungan akan didapatkan dari inevestasi penanaman ketika masa panen tiba dengan jumlah yang telah disepakati di awal. Berinvestasi di iGrow berarti membayar biaya sewa tanah jangka panjang, bibit, pemeliharaan, dan obat yang dibutuhkan.

Selain itu adapula biaya surveyor dan administratif yang sudah masuk dalam biaya investasi tanaman sesuai tertera di laman. Jika lebih tertarik dalam dunia sosial maka investor bisa memilih menyerahkan hasil pengelolaan tanamannya sekolah, rumah sakit, atau lembaga lainnya.

 

Sistem Investasi iGrow

iGrow hanya bisa memberikan estimasi bukan jaminan pasti, sebagaimana investasi riil lainnya. Namun, akan ada data jelas soal kalkulasi kemungkinan keuntungan dari jenis-jenis tanaman yang berbeda. Untuk lebih jauhnya, bagi hasil bersih ialah hasil rata-rata pohon sejenis yang dikelola di kebun yang sama dikurangi dengan biaya-biaya langsung yang terkait pohon tersebut.

Hasil inilah yang kemudian dibagikan ke pengelola sebesar 40 %, sponsor 40% dan independent surveyor/supervisor dan administrator iGrow 20%. Untuk tanaman per musim akan diperhitungkan juga kasus per kasusnya tergantung dari jenis tanaman, panjang pendeknya musim tanam sampai panen dan tingkat kesulitan penanamannya. Benefit yang juga bisa dirasakan investor ialah melestarikan lingkungan dan menjamin kelangsungan ketersediaan oksigen di udara.

 

Langkah Berinvestasi dengan iGrow

Investasi iGrow bisa dilakukan dengan sederhana dalam beberapa langkah. Pertama, beli bibit dengan mengamati sejumlah pilihan bibit yang tersedia di aplikasi iGrow. Pilih benih yang sesuai dengan anggaran investasi yang ingin digelontorkan dan expected return yang paling menarik sesuai selera. Kemudian, pantau perkembangannya dengan mendapatkan berita terbaru berupa foto, tinggi, dan review terbaru dari para surveyor yang kredibel di lapangan secara real time di salah satu fitur iGrow.

Jika tertarik menyaksikan langsung maka iGrow juga membuka kemungkinan itu dengan menghubungi langsung. Setelah tanaman yang didanai panen maka hasilnya bisa dijual ke partner yang juga telah bekerja sama dengan iGrow. Jangan khawatir mengenai pendataan secara keseluruhannya karena semua proses dan hasil penjualan akan dirangkum dalam laporan keuangan yang dikirim komplet.

Dengan berinvestasi di iGrow maka Anda akan turut serta membantu petani lokal, mengoptimalisasi lahan yang belum diberdayakan, dan menghasilkan produk pertanian organik berkualitas tinggi. Dengan cara ini tentunya ketahanan pangan yang berkelanjutan akan bisa didapatkan.

pinjaman modal ktp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.