Mengenal Kredit Tanpa Agunan atau KTA Bizloan Commonwealth Bank

Mengenal Kredit Tanpa Agunan atau KTA Bizloan Bank Commonwealth

KTA Commonweath Bank ditawarkan dalam berbagai varian program sesuai dengan kebutuhan pembiayaan masyarakat. Salah satunya programnya ialah Bizloan Indonesia yang menawarkan kredit tunai yang cocok untuk perkembangan bisnis usaha kecil dan menengah. Dengan cara ini, pengusaha muda tidak perlu mengagunkan asetnya berupa kendaraan atau properti untuk mengembangkan usahanya.

Jumlah Pinjaman KTA Bizloan Bank Commonwealth

KTA Bizloan memberikan pinjaman tanpa jaminan bagi pengusaha kecil dan menengah dengan jumlah Rp50 juta hingga Rp 500 Juta. Selain itu, pengembaliannya pun bisa dipilih dengan tenor hingga 36 bulan. Kredit ini bisa didapatkan melalui aplikasi smartphone Bizloan, tempat untuk mengajukan semua proses aplikasinya termasuk penyertaan dokumen persyaratan. Dengan demikian, pengusaha yang akan mengajukan pinjaman tidak perlu repot-repot datang ke kantor cabang.

website aplikasi pinjaman online

Limit pinjaman yang diberikan Bizloan sendiri merupakan jumlah yang paling besar dibandingkan jenis kredit tanpa agunan yang ditawarkan perbankan lainnya.  Untuk mendapatkan pinjaman ini, pemilik usaha diharuskan setidaknya sudah menjalankan usahanya selama dua tahun dan memiliki omzet minimal sebesar Rp 25 juta per bulan. Nasabah juga diharuskan merupakan WNI berusia 21 sampai 65 tahun, baik pengusaha perorangan, badan hukum, atau profesional.

Biaya Tambahan dalam Mengajukan KTA Bizloan Bank Commonwealth

Hanya saja, ada sejumlah biaya yang akan ditanggung dalam proses mendapatkan pinjaman ini. Biaya tersebut antara lain biaya provisi sebesar 2% dari pembayaran cicilan yang dibayarkan dan pembayaran bulanan yang dibayarkan berdasar dari jumlah angsuran pinjaman pokok ditambah bunga. Sementara untuk penalti atas keterlamabatan pembayaran dikenakan denda sebesar 3% dari sisa outstanding. Apabila di kemudian hari nasabah ingin melunasi pinjamannya lebih awal, Commonwealth Bank juga tidak akan mengenakan penalti sama sekali.

 

Baca juga: Buat Pembeli Puas dengan MidTrans Payment Gateway

 

Suku bunga yang akan dibebankan juga berbeda tergantung dengan jumlah pinjaman yang diajukan. Pinjaman dengan jumlah maksimal Rp150 juta akan mendapatkan kredit sebesar 1,30%, sedangkan bunga 1,20% ditetapkan untuk pinjaman hingga Rp250juta. Bunga lebih kecil, yakni 1,09% akan dikenakan bagi pinjaman dengan jumlah maksimal Rp500 juta.

Pengajuan Aplikasi Pinjaman KTA Bizloan di Commonwealth Bank

Pengajuan aplikasi pinjaman KTA Bizloan di Commonwealth Bank hanya membutuhkan waktu kurang lebih 7 hari kerja untuk menyetujui pinjaman tergantung dari kelengkapan aplikasi dan dokumen, tidak termasuk Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

Karena itu, pastikan dokumen yang Anda sertakan sudah komplet berupa fotokopi KTP, fotokopi NPWP, catatan keuangan bisnis minimal 3 bulan terakhir, fotocopy akte nikah jika sudah menikah, foto tempat usaha atau foto resi sebagai bukri transaksi bisnis jika menganut sistem dropship, dan surat SIUP/TDP/SKU sebagai bukti bahwa usahanya sudah berjalan 2 tahun.

 

Baca juga: Kredit Tanpa Agunan BII Maybank, Hingga Rp250 Juta, Lho!

 

Aplikasi Super Menarik

Commonwealth Bank Indonesia baru saja merilis aplikasi mobile untuk pinjaman usaha tanpa agunan bernama BizLoan. Melalui aplikasi ini, usaha kecil dan menengah (UKM) dapat mengajukan pinjaman hingga Rp 500 juta hanya dengan menggenggam ponselnya.

Aplikasi Bizloan sudah bisa didapatkan di Google Play maupun AppStore. Hanya saja, baru sebatas proses awal yang bisa sepenuhnya berbasis digital. Pasalnya, perwakilan bank harus tetap bertemu nasabah dan melakukan kunjungan sebagai bagian dari mitigasi resiko. Pinjaman ini diharapkan menjadi solusi bagi pelaku UMKM yang kerap diganjal sulitnya mendapatkan pinjaman untuk pengembangan usahanya.

pinjaman modal ktp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.