Mengulas Pinjaman Tanpa Agunan di Bank Mandiri

Mengulas Pinjaman Tanpa Agunan di Bank Mandiri

Ayo simak ulasan pinjaman tanpa agunan di Bank Mandiri. Kebutuhan akan suntikan dana dewasa ini sangatlah sulit untuk dihindarkan. Berhutang pada pihak perbankan tak ada salahnya jika memang bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas kehidupan.

Ada beragam tawaran pinjaman dari pihak perbankan bagi kamu yang sedang membutuhan pinjaman. Namun, keinginan ini biasanya terhalang ketiadaan aset yang bisa dijadikan agunan untuk pinjaman tersebut.

website aplikasi pinjaman online

Menjawab kebutuhan ini maka kredit tanpa agunan (KTA) Mandiri hadir dengan berbagai kemudahannya. Pinjaman tanpa agunan di Bank Mandiri ini dikhususkan bagi perorangan dan untuk keperluan perorangan atau keluarga saja.

Sistem kredit atau KTA Mandiri ini disediakan bagi nasabahnya, baik yang memiliki kartu kredit atau tidak, dan untuk nasabah yang berstatus sebagai pegawai maupun profesional atau wiraswasta. Dengan sistem KTA Mandiri ini nasabah bisa mendapatkan pinjaman uang tanpa jaminan yang kerapkali jadi momok menakutkan.

 

Setidaknya ada lima alasan untuk mengajukan pinjaman tanpa agunan di Bank Mandiri ini:

  1. Sesuai namanya, alternatif pembiayaan ini merupakan bentuk pinjaman uang tanpa jaminan alias tanpa agunan ini.
  2. Cicilan yang ditawarkan ringan mulai dari kisaran Rp500.000 per bulan. Jumlahnya juga tetap dengan bunga angsuran yang ringan jadi salah satu nilai tambah dari KTA Mandiri.
  3. Limit pengajuan kredit hingga nominal Rp200 juta
  4. Jangka waktu cicilan kredit mulai dari 12 bulan hingga 36 bulan. Bahkan bagi karyawan yang aliran gajinya melalui Bank Mandiri bakal mendapatkan keistimewaan jangka waktu kredit hingga masa lima tahun. Pilihan ini membuat angsuran yang dilakukan bisa dilakukan sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan finansial kita.
  5. Perlindungan asuransi jiwa dengan pengajuan KTA Mandiri

Pinjaman tanpa agunan dari Bank Mandiri ini sendiri memiliki tiga tipe yakni Bank Mandiri KTA Mitrakarya, Bank Mandiri KTA Payroll, dan Bank Mandiri KTA Reguler. Ketiganya dihadirkan dengan fitur unggulan masing-masing yang bisa disesuaikan dengan kondisi nasabah.

 

 

Jenis pinjaman tanpa agunan ini biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk menutup biaya kebutuhan pribadi seperti renovasi rumah, pernikahan, pendidikan, pengobat,dan sebagaimananya. Berbagai keperluan yang disebutkan itu tentunya membutuhkan suntikan dana segar yang tak sedikit. Daripada pusing-pusing, Bank Mandiri menawarkan pembiayaan memalui pinjaman tanpa agunan Mandiri atau KTA Mandiri ini.

Nasabah yang mengajukan KTA Mandiri bisa meminjam minimal Rp5 juta hingga Rp200 juta yang dikenakan suku bunga per tahunnya 17,52%. Limit kredit yang diajukan haruslah maksimal 5 kali dari gaji. Bagi yang ingin mengajukan pinjaman tanpa agunan di Bank Mandiri ini harus memiliki pendapatan bulanan minimal Rp3 juta bagi nasabah non payroll Bank Mandiri dan Rp2,5 juta bagi nasabah payroll Bank Mandiri.

 

Proses pengajuannya pun relatif singkat yakni sekitar 14 hari kerja setelah data nasabah lengkap.

Ada beberapa syarat umum yang harus dipenuhi nasabah yang ingin mendapatkan KTA Mandiri, antara lain:

  1. WNI dan berdomisili di Indonesia
  2. Berusia 21-55 tahun
  3. Berprofesi sebagai karyawan, wirausahawan, dan profesional
  4. Menyertakan KTP atau kartu identitas
  5. Menyertakan slip gaji bagi karyawan

Persyaratan lainnya yakni:

  1. Memiliki Kartu kredit dari Bank lain minimal 13 bulan dan limit kartu kredit sebesar Rp6 juta
  2. Fotokopi Surat Ijin Praktek / Ijin Profesi bagi Profesional dan Wiraswasta
  3. Asli Rekening Koran / Copy Rekening Tabungan
  4. Copy NPWP / SPT

Dalam prosesnya, ada biaya administrasi yang dikenakan sebesar 3% maksimum, dari limit kredit yang disetujui, bagi nasabah berusia kurang dari 50 tahun dan 3,5% bagi yang berusia lebih dari 50 tahun. Biaya ini sudah termasuk biaya provisi, administrasi, dan asuransi jiwa.

Nasabah yang ingin mempercepat pelunasan KTA Mandiri ini bakal dikenakan 5% dari sisa pokok pinjaman. Sedangkan untuk denda keterlambatan sebesar 2% dari totak angsuran tunggakan ditambah dengan Rp20.000 per bulan.

Meski demikian, sampai saat ini KTA Mandiri baru bisa dilayani terbatas di Provinsi DKI Jakarta, Bandung, Balikpapan, Bandar Lampung, Banjarmasin, Batam, Bekasi, Denpasar, Karawang, Makassar, Manado, Medan, Pekanbaru, Palembang, Samarinda, Semarang, Surabaya, Tangerang, Yogyakarta, Timika. Sayangnya, sejumlah provinsi lainnya yang belum disebutkan terpaksa harus menunggu beberapa waktu lagi sampai bisa menikmati pinjaman tanpa agunan Bank Mandiri ini.

Mau dapat pinjaman dana cepat tanpa agunan? Klik di sini!

pinjaman modal ktp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.