Pahami Untung Rugi Kredit Digital BNI

Pahami Untung Rugi Kredit Digital BNI

Sebelum memutuskan untuk menggunakan Kredit Digital BNI, Anda harus pahami untung dan ruginya terlebih dahulu. Yuk, kita simak.

PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk merupakan bank yang tidak ingin ketinggalan dalam menyesuaikan langkah dengan perkembangan dunia digital. Di tengah masifnya kemunculan layanan pembiayaan bersifat financial technology (fintech), salah satu bank tertua ini telah membuat terobosan penyaluran kredit dengan adanya produk pembiayaan secara online. Harapannya, masyarakat digital di Indonesia bisa mengembangan perekenomiannya dengan jauh lebih mudah lewat sistem online.

website aplikasi pinjaman online

Kredit Digital BNI bisa digunakan untuk masyarakat mengajukan kredit usaha. Anda tinggal masuk ke situs www.eform.bni.co.id dari manapun Anda berada untuk mengajukan pinjaman modal usaha Bank BNI. Jadi, tak perlu repot mengantre dan mengisi formulir di kantor cabang manapun. Masukkan sejumlah berkas persyaratan yang bisa discan atau difoto, unggah ke website, dan tunggu hingga pihak BNI menghubungi. Jika sudah lengkap, maka BNI akan melakukan kunjungan untuk melakukan verifikasi.

Pinjaman modal usaha ini juga bisa Anda terima dengan waktu yang relatif singkat. Setelah dua hari berkas lengkap dan dilakukan kunjungan, Anda akan mendapatkan kepastian dana yang Anda butuhkan. Jika diterima, akan ada jawaban dalam waktu tiga hingga enam hari. Anda akan tahu dengan pasti apakah pengajuan diterima atau tidak. Sistem online kredit digital ini diciptakan untuk mempermudah proses pengajuan pinjaman agar tidak memakan waktu lama.

Pinjaman tanpa agunan BNI ini memberikan berbagai pilihan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhanmu. BNI sendiri memberikan keleluasan dengan nominal pinjaman mulai dari Rp25 juta hingga Rp1 miliar baik untuk pengembangan usaha maupun invetasi. Bunga yang diberikan juga sangat bersahabat yakni hanya sekitar 9% efektif per tahun yang bisa dicicil hingga 60 bulan.

Ada dua jenis kredit tanpa agunan yang bisa Anda dapatkan via online di laman digital BNI yaitu Kredit Usaha Rakyat (KUR) BNI dan Wirausaha. Meski batas nominal yang diberikan berbeda menyesuaikan dengan kebutuhan pembiayaan namun syarat yang diberikan hampir sama mudahnya. Sebagai kredit tanpa agunan (KTA), nantinya kantor cabang BNI terdekat Anda akan memproses pinjaman itu dan mencairkannya.

Bank pemerintah ini juga menyediakan kode QR yang bisa dipindai melalui aplikasi di ponsel pintar. Setelah dipindai, Anda akan langsung masuk ke aplikasi kredit tanpa agunan BNI sehingga dapat memasukkan dokumen yang dibutuhkan. Pinjaman ini salah satunya ditujukan oleh bank plat merah ini untuk membantu pengusaha UMKM.

Hal yang paling utama dari pinjaman digital BNI ini ialah keamanan yang kita rasakan sebagai nasabah. Siapa yang tak kenal BNI sebagai salah satu layanan perbankan dengan salah satu jaringan yang terbesar di Indonesia? Nama besarnya pasti akan memberikan rasa aman dan nyaman. Kita tak perlu lagi repot mempertimbangkan berbagai startup fintech lainnya yang kredibilitasnya masih harus Anda pahami lebih jauh.

Jika Anda pengusaha muda yang sibuk dan sulit untuk meninggalkan bisnis demi mengajukan pinjaman konvensional di bank, kredit digital ini adalah pinjaman tanpa agunan BNI yang paling tepat. Untuk mempermudah keyakinan Anda, sebaiknya simak poin-poin alasan kenapa Anda harus memilih dan tidak memilih opsi kredit digital BNI ini.

Plus

1.Mudah
Kredit digital BNI ini adalah layanan pinjaman seperti biasa hanya dengan lebih banyak kemudahan. Dibanding berpanas-panas berkendara menuju bank untuk mengajukan pinjaman Anda hanya perlu duduk manis dan mengakses halaman situs atau aplikasinaya untuk mendapatkan pinjaman
2.Jaminan keamanan
Penawaran dari BNI sendiri sudah menjadi suatu jaminan jika Anda tak akan tertipu. Nama besarnya akan memastikan dana yang Anda terima bisa dipertanggungjawabkan.
3.Nominal hingga Rp1miliar
Jumlah pinjaman yang diberikan oleh bank dengan aset besar ini tentunya jauh lebih banyak dibandingkan layanan pembiayaan digital lainnya.
4.Tak harus memiliki rekening BNI
Kredit tanpa agunan versi digital ini tak hanya bisa dimiliki oleh Anda yang memiliki rekening BNI. Jika belum memiliki rekening BNI, Anda akan dibimbing untuk membuat akun dengan hanya lima langkah mudah sebelum melanjutkan ke proses pinjaman digitalmu.

Minus

1.Survey kunjungan
Meski bersifat digital, pinjaman tanpa jaminan ini masih membutuhkan survey kelayakan dengan kunjungan langsung. Hasilnya, Anda masih harus meluangkan waktu berharga untuk menerima kunjungan dari tim BNI.
2.Pinjaman bersifat usaha
Kredit tanpa agunan (KTA) BNI ini sayangnya hanya diberikan bagi Anda yang sifatnya untuk pengembangan bisnis. Padahal kadang ada sejumlah kebutuhan pribadi yang sifatnya mendesak dan butuh disokong dengan pinjaman tanpa agunan.

Itulah untung dan rugi dari Kredit Digital BNI. Setelah mempertimbangkannya, akankah Anda menggunakan layanan terkemuka ini?

pinjaman modal ktp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *