Proses Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Langsung Cair di Tunaiku

dimana pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair

Berdiri pada tahun 2014, rupanya reputasi Tunaiku semakin menanjak dari tahun ke tahun. Menjelang akhir tahun 2018, jumlah nasabah yang mendapatkan pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair sudah lebih dari 120 ribu orang.

Meskipun terbilang instan karena cair kurang dari 3 hari, namun harus melewati proses berikut. Perhatikan juga beberapa hal terkait Tunaiku.

Sejarah Tunaiku dari Amar Bank

Meskipun baru berdiri tahun 2014, namun cikal bakal Tunaiku sudah hadir tahun 90-an, yakni Amar Bank yang bermarkas di Surabaya dan DKI Jakarta. Amar Bank sendiri merupakan bank yang menyalurkan kredit modal kerja, investasi, dan lainnya.

Sejenis dengan pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair, produk Tunaiku diprioritaskan untuk kalangan menengah-bawah.

Jadi, meskipun sekarang tidak lagi terdaftar sebagai fintech di OJK, namun tetap mendapat pengawasan OJK karena dinaungi oleh Amar Bank.

Bahkan semakin akrab dengan pemerintah serta mitra lain dari pihak swasta untuk kebutuhan masyarakat Tanah Air. Misalnya dengan Dukcapil untuk kepentingan pencatatan sipil dan Investree untuk UMKM.

Kenali Tunaiku sebelum Mengajukan Pinjaman

Sejenis pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair, Tunaiku bisa digunakan untuk kepentingan KPR, investasi, kredit profesi, jalan-jalan, bayar uang sekolah, dan lainnya.

Tunaiku memberikan plafon pinjaman minimal 2 juta Rupiah dan maksimal 20 juta Rupiah. Berhubung sebagai produk sejenis KTA, maka Anda tidak perlu melampirkan jaminan apa-apa.

Hanya bermodalkan KTP dan identitas diri saja, Anda sudah bisa mengajukan setara pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair via website maupun aplikasi.

Akan lebih baik jika melalui aplikasi karena tidak memerlukan loading lama. Setiap waktu, Tunaiku rajin melakukan update dan perbaikan bug demi kenyamanan pengunjung.

Perlu diketahui, bahwa dalam layanan setara pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair, Tunaiku memberikan pilihan tenor mulai dari 6 bulan hingga 20 bulan.

Biaya bunganya flat sebesar 3% per bulan. Selain itu, ada pula biaya administrasi sebesar 540 ribu Rupiah. Biaya administrasi tersebut dibayarkan ketika Anda sudah berhasil melunasi pinjaman.

Ketika Anda kedapatan terlambat, maka ada bunga keterlambatan sebesar 0,16% plus biaya tambahan 100 ribu Rupiah.

Untungnya, ketika Anda berniat melunasi lebih awal, Tunaiku tidak membebankan biaya provisi sama sekali (0 Rupiah). Tidak seperti penyedia pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair umumnya.

Siapa Saja yang Boleh Mengajukan Pinjaman?

Semua boleh pinjam, asalkan memiliki KTP sebagai warga negara Indonesia. Usia dibatasi mulai 21 tahun hingga 65 tahun.

Tanpa memiliki rekening bank, Anda pun bisa mengajukan setara pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair. Soalnya pembayarannya tidak hanya lewat ATM maupun teller bank saja.

Jauh lebih baik andaikata Anda tinggal atau berdomisili di area layanan Tunaiku. Jadi, ketika ada masalah terkait pengajuan, Anda bisa langsung pergi ke kantor Tunaiku.

Saat ini, kantor layanan Tunaiku sudah tersebar ke 16 kota besar Indonesia. Mulai dari Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Gresik, Sidoarjo, Palembang, dan lainnya.

Kalau Anda sudah memenuhi persyaratan, silakan langsung saja ajukan pinjaman dana tanpa jaminan dan cepat cair di website Tunaiku.

Perlu diketahui pula, bahwa aplikasi Tunaiku yang juga bisa diunduh di Google PlayStore hanya kompatibel untuk HP bersistem operasi Android. Bukan iOS karena sebagian besar pemegang HP di Indonesia pakai sistem operasi Android.

Cara Ajukan Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Langsung Cair

Setelah aplikasi pinjaman dana tanpa jaminan dan cepat cair Tunaiku sudah terpasang, langsung saja aktifkan data internet Anda. Kemudian ikuti dengan seksama langkah-langkah di bawah ini.

Laman Pertama

home screen Tunaiku - pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair

Di laman awal, langsung ada pilihan untuk mengajukan dana. Pilih yang itu. Pada jumlah pinjaman, tarik saja slider nominalnya sesuai dengan jumlah yang Anda inginkan. Apakah mau pinjam 2 juta, 3 juta, atau lebih.

Tarik pula slider yang ada di bagian periode pinjaman dana atau yang kita sebut dengan tenor (jangka waktu).

Di bawahnya terdapat kolom Tujuan Pinjaman. Pilih salah satu. Apakah mau dipakai untuk modal usaha, biaya renovasi rumah, dan lainnya. Jika tidak ada, cantumkan saja asalkan bersifat positif dan betul-betul Anda butuhkan.

buat akun Tunaiku - pinjaman dana pertama

Jika pinjaman dana tanpa jaminan tersebut merupakan pinjaman pertama di Tunaiku, centang saja pilihan “Ya” pada kotak dialog.

Setelah itu, isikan kode referral jika Anda tahu pinjaman KTA dari salah satu agen resmi Tunaiku. Isikan pula nama lengkap, nomor HP, serta alamat e-mail yang masih berlaku untuk dihubungi kapan-kapan.

lower form - buat akun Tunaiku - pinjaman dana pertama

Klik “Lanjut Isi Formulir Pengajuan” untuk memunculkan laman berikutnya.

Laman Kedua

Pada laman berikutnya, terdapat kolom data diri, KTP, nama bank, nomor rekening, serta tingkat pendidikan terakhir.

Isi saja dengan sejujur-jujurnya. Meskipun boleh diwakilkan rekening orang lain, lebih baik pakai rekening sendiri sih jika memang punya.

Pada bagian kotak dialog tentang area layanan, jawab “Ya” jika berada dalam jangkauan. Kalau tidak, jawab saja “Tidak”.

Inilah enaknya mengajukan setara pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair lewat Tunaiku. Jangkauannya sangat luas dan siap melayani meskipun Anda berada di luar area layanan.

Pada bagian “Status Tempat Tinggal”, isikan sesuai dengan data-data yang terdapat di KTP Anda. Isikan status pekerjaan sesuai dengan kenyataan.

Begitu pula range gaji yang Anda terima per bulannya. Jika Anda seorang ibu rumah tangga ataupun wirausaha, tetap wajib isi kolom-kolom terkait.

Di laman terkait “Status Pernikahan” dan “Data Kerabat” juga wajib diisi dengan data yang sebenar-benarnya. Setelah itu, cek kembali status pengajuan pinjaman uang cepat Anda sebelumnya.

Kalau belum terverifikasi, lakukan segera mungkin verifikasi nomor HP Anda untuk masuk kembali ke akun di aplikasi Tunaiku.

Setelah pengajuan selesai dikirim, agenda selanjutnya tinggal menunggu surat perjanjian kontrak online turun via e-mail.

Status Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Langsung Cair

Pihak Tunaiku pasti mengabari kok. Baik melalui aplikasi, SMS, maupun e-mail. Proses persetujuan langsung turun kurang dari 24 jam. Tidak lama, kan?

Proses tanda tangan kontrak perjanjian atas pinjaman dana tanpa jaminan cepat cair Tunaiku bisa Anda lakukan via kurir untuk pinjaman pertama. Kemudian sudah bisa via gadget untuk pinjaman selanjutnya.

Proses pencairan dana sendiri langsung turun kurang dari 3 hari. Jika belum turun-turun juga, pastikan langsung hubungi customer service atau call center Tunaiku. Afdalnya sih lewat e-mail tanya@amarbank.co.id.

Boleh saja jika mau pakai fitur chatting di laman Facebook atau DM di Twitter. Tapi yang paling responsif itu pakai e-mail ketika jam kerja tengah berlangsung.

Pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair dari Tunaiku bisa langsung Anda gunakan begitu cair. Pastikan Anda gunakan dana secara bijak sesuai dengan tujuan penggunaan.

Jangan sampai ketika anggarannya mau dihabiskan untuk modal usaha, tapi sebagian dipakai untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Nanti tekor dan bermasalah di cicilan per bulan.

Cara Membayar Cicilan di Tunaiku

Dalam angsuran pinjaman dana tanpa pinjaman langsung cair Tunaiku, terdapat beberapa metode pembayaran. Pertama, Anda bisa menggunakan layanan dari Internet Banking maupun Mobile Banking OCBC NISP.

Caranya, langsung pilih menu pembayaran tagihan. Kalau mau mendaftarkan ID panggilan, langsung saja pilih pendaftaran tagihan.

Kalau tidak mau pakai pendaftaran ID pelanggan, langsung saja pilih menu pembayaran satu kali. Lalu pilih Virtual Account.

Masukkan 16 digit angka Virtual Account Anda di kolom yang disediakan. Silakan cek kembali untuk memastikan pembayaran atas pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair dari Tunaiku sudah berhasil.

Kedua, bisa menggunakan teller OCBC. Caranya dengan memilih formulir penyetoran lewat akun pembayaran tagihan. Formulirnya bisa Anda ambil di teller OCBC NISP.

Tentunya untuk menggunakan metode pembayaran ini, Anda wajib punya rekening OCBC NISP. Cara selanjutnya sama seperti cara pertama. Bedanya, kali ini lewat perantara teller bank.

Ketiga, Anda bisa membayar cicilan atas pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair lewat ATM Bersama ataupun ATM Prima. Tinggal pilih mana yang paling baik dan memungkinkan untuk Anda.

Cara bayarnya dengan pilih menu transfer antar bank. Masukkan saja kode (028) dilanjutkan dengan 16 digit nomor Virtual Account milik Anda.

Setelah cocok, lanjutkan dengan mengisi nominal pembayaran sesuai dengan kontrak perjanjian atas cicilan per bulan. Untuk memastikan benar atau tidak, cek kembali.

Soalnya kalau pakai Virtual Account, pembayaran secara otomatis langsung di-review oleh pihak Tunaiku secara instan. Tanpa harus menunggu pegawai masuk jam kerja.

Keuntungan Meminjam Dana di Tunaiku

Setelah paparan langkah-langkah di atas, mungkin Anda sudah bersiap-siap memilih layanan Tunaiku. Biar lengkap, tentu Anda juga ingin tahu keuntungan yang bisa didapatkan khusus di layanan ini.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengajukan pinjaman dana di Tunaiku, berikut beberapa keuntungan yang bisa diperoleh.

Agen Referral

Sebagian keuntungan pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair dari Tunaiku sudah tertera di atas. Mungkin mayoritas dari peminjam Tunaiku punya obsesi jadi agen referral.

Tahukah Anda apa itu agen referral dan apa keuntungannya? Agen referral Tunaiku adalah kelompok nasabah yang mengikuti Program Referral dari Tunaiku.

Tugasnya menyebarkan kode referral ke calon nasabah baru. Setiap kali pengajuan dana cair, maka agen akan mendapatkan insentif dana minimal 20 ribu Rupiah sampai 200 ribu Rupiah.

Namun, agen harus selalu siap membantu nasabah ketika menemui kesulitan. Seorang agen harus tahu S&K pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair secara menyeluruh.

Siapa sangka jika beberapa agen referral dari Tunaiku berhasil mengumpulkan insentif dana hingga angka jutaan Rupiah.

Tentu untuk merekrut nasabah sebanyak mungkin perlu strategi dan pendekatan yang jitu. Yakin saja, bahwa siapa yang bersungguh-sungguh pasti harapan apa pun bisa terwujud.

Top-up dan Tunaiku Prioritas

Keuntungan lainnya, Anda akan mendapatkan tawaran menarik dari Tunaiku dalam bentuk top-up serta Tunaiku Prioritas.

Top-up pada pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair di Tunaiku hanya boleh diambil setelah Anda menyisakan 2 cicilan terakhir. Besaran plafon maksimal juga ditentukan dari sisa cicilan tersebut.

Kalau Tunaiku Prioritas itu hanya tersedia untuk nasabah mana pun yang hendak mengajukan pinjaman kembali.

Berhubung sudah pernah mengisi identitas pribadi dan pernah mencairkan dana, maka proses pencairan lewat Tunaiku Prioritas sangat cepat. Bisa jadi hanya dalam waktu beberapa jam saja.

Kesimpulan

Tahun 2018 belum berakhir, Tunaiku sudah berhasil menyalurkan dana lebih dari 1 triliun Rupiah atau di atas target perusahaan.

Komitmen dalam mengembangkan layanan pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair menjadi kunci utama berhasilnya Tunaiku di Tanah Air. Ke depannya lagi, Tunaiku tentu akan membuat gebrakan baru di ranah pinjaman online.

Satu hal yang paling disukai dari pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair Tunaiku adalah soal transparansi. Setiap laporan apa pun terkait dengan pinjaman disampaikan secara real-time.

Baik lewat aplikasi, SMS, maupun e-mail. Tidak heran jika kredibilitas Tunaiku di mata pemerintah semakin menanjak. Terutama setelah menginjak jelang akhir tahun 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.