Cari Tahu Review Pinjaman Online Cepat di Artawana

Review Pinjaman Online Cepat di Artawana

Pinjaman online cepat merupakan suatu kemewahan yang kini bisa didapatkan semua orang di manapun dengan berkembangannya dunia teknologi. Salah satu produknya adalah pinjaman online cepat di Artawana. Artawana adalah platform peer to peer (P2P) lending yang bisa menghubungkan para peminjam dengan para pemberi pinjaman. Meski demikian, layanan fintech ini hanya berfokus pada orang yang ingin mendapatkan pinjaman dengan jaminan berupa rumah, gudang atau apartemen, tentunya yang bersertifikasi resmi.

Apa Keunggulan Pinjaman Online di Artawana?

Jaminan berupa properti ini memiliki keunggulan karena lebih bisa memberikan rasa aman kepada pemberi pinjaman. Hal ini menangkap potensi bahwa selama ini peminjam dengan aset properti biasanya belum diakomodir dengan pinjaman yang cepat. Jikapun ada, suku bunga yang ditetapkan sangat tinggi, serupa dengan pinjaman tanpa agunan sehingga properti yang bisa diagunkan itu seperti tidak ada nilainya.

website aplikasi pinjaman online

Bagaimana Cara Pinjam Uang di Artawana?

Pinjaman di Artawana bisa didapatkan dengan menghubungi agen properti, konsultan keuangan, dan lembaga keuangan yang terdaftar sebagai mitra. Peminjan memiliki pilihan mengembalikan dananya mulai dari satu sampai sembilan bulan. Plafon pengajuan dana yang diajukan mulai dari Rp200 juta sampai dengan Rp3 miliar atau maksimal 60% dari nilai likuidasi aset sesuai dengan NJOP. Bunga yang diberikan juga cukup ramah dibandingkan perbankan konvensional yakni berkisat 1,6% sampai 2,7% per bulan.

Baca juga : Yang Perlu Kamu Tahu tentang Pinjaman Pedeku Online

Hanya saja tiga bulan bunga akan dipotong di awal masa peminjaman untuk masa pengajuan enam bulan. Sedangkan untuk masa sembilan maka akan dipotong selama enam bulan bunga.

Sayangnya…

Kemudahan Artawana kini juga belum bisa dirasakan seluruh masyarakat Indonesia. Layanan P2PL ini baru tersedia di Jakarta, Bandung, Bogor, Depok, Tangeran, dan Bekasi, lingkup yang agak terbatas. Properti yang akan diagunkan juga disyaratkan harus bada di lokasi tersebut. Jaminan itu juga harus memenuhi poin berupa akses roda empat, tidak dekat dengan kuburan, menempel sungai, sutet, atau berdekatan dengan SPBU. Tentunya syarat ini menambah berat upaya untuk mendapatkan akses pinjaman ini.

Selain itu, Artawana juga menerapkan biaya survey untuk setiap pengajuan pinjaman. Sebabnya, meski menyatakan diri sebagai P2PL, layanan ini masih menerakan survey lapangan dan bukan hanya verifikasi data digital semata. Biaya survey properti yang akan diagunkan ini berkisar Rp250.000 untuk wilayah Jabodetabek. Sedangkan untuk wilayah Bandung maka biaya survey yang dibutuhkan sebesar Rp400.000. Biaya ini juga harus dibayarkan oleh calon peminjam sehari sebelum proses survey dilakukan melalui transfer.

Tapi Amat Singkat!

Sesuai jargonnya, proses peminjaman di fintech ini juga singkat sekitar tujuh hari kerja. Hanya saja, harus diakui jika rentang waktu ini tidak terlalu bisa melegitimasi kecepatan yang dijagokan oleh pihak Artawana. Pasalnya, kadangkala pinjaman di perbankan konvensional bisa diakses dengan waktu yang hampir sama apalagi dengan agunan berupa properti yang terbilang nilainya tinggi.

Ini Kelebihan Lain Artawana

Kelebihan lainnya adalah syarat dan ketentuan yang berlaku di Artawana disampaikan dalam bahasa sederhana yang gampang dimengerti. Hal ini tentunya berbeda dari penyampaian oleh perbankan konvensional yang cenderung memusingkan dengan bahasa keuangan yang berbelit dan tak awam.

Sejumlah dokumen yang harus dipersiapkan sendiri cukup banyak yaitu sertifikat properti, IMB, dan tagihan PBB serta pembayaran selama tiga tahun terakhir. Sedangkan peminjam wajib menyertakan informasi berupa KTP, KK, surat nikah, dan buku tabungan. Tak lupa foto dari properti yang akan diagunkan pada saat awal pengajuan pinjaman. Foto tersebut yakni tampak depan, jalan depan, pemilik di pintu depan dan di ruang tamu.

Summary
Article Name
Pinjaman Online Cepat di Artawana
Description
Pinjaman di Artawana bisa didapatkan dengan menghubungi agen properti, konsultan keuangan, dan lembaga keuangan yang terdaftar sebagai mitra. Peminjan memiliki pilihan mengembalikan dananya mulai dari satu sampai sembilan bulan.
Author
pinjaman modal ktp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.