Xendit Payment Gateway yang Terbaik di Asia Tenggara

Xendit Payment Gateway yang Terbaik di Asia Tenggara

Payment gateway tak bisa lepas dari perkembangan dunia bisnis digital. Sistem ini menjembatani kebutuhan pembeli dan penjual dalam dunia digital yang begitu luas dan sarat pilihan ini. Salah satu layanan payment gateway yang hadir ialah Xendit. Namanya mungkin tak asing karena Xendit Payment Gateway adalah layanan mobile payment peer to peer yang fokus pada bisnis di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Karena itu tak salah rasanya apabila menajuki Xendit Payment Gateway sebagai yang terbaik di Indonesia kini.

Hal yang menjadikan Xendit sebagai online payment terbaik salah satunya ialah tersedianya tiga produk berbeda dari layanan ini. Produk tersebut antara lain Xenpayment, Xeninvoice, dan Xendisburse. Sebagai hal dasar, pahami benar bagaimana produk Xendit Payment Gateway bekerja untuk membantu mengembangkan bisnis Anda.

website aplikasi pinjaman online
Prinsip Xendit Payment Gateway

Pada prinsipnya, Xendit membantu toko online yang Anda kelola menerima pembayaran daru pembeli baik melalui bank transfer, virtual account, dan kartu kredit. Akan ada notifikasi dari Xendit tiap kali ada pembayaran yang masuk kepada akun Anda. Laporan yang masuk juga bersifat real-time sehingga Anda bisa mengelola seluruh transaksi secara detail hanya lewat genggaman tangan. Semuanya bisa diselesaikan dengan ponsel yang berikan akun Xendit secara online. Setiap kabar terbaru akan muncul secara otomatis di layar Anda.

Anda mungkin bertanya-tanya apa yang membuat hal itu terasa begitu mudah dan cepat? Dengan Xendit, ada fitur deteksi instan sehingga sistem ini akan melakukan deteksi, analisa, dan notifikasi secar instan setiap ada transaksi yang dilakukan. Tentunya tidak ada lagi kerepotan menunggu konfirmasi manual dari pembeli serta kerepotan melakukan pengecekan. Semua dijamin oleh Xendit saat notifikasi didapatkan.

Metode Pembayaran Xendit

Ada tiga metode pembayaran yang bisa dijangkau oleh layanan yang sudah diulas oleh Forbes ini seperti bank transfer, direct debit, dan kartu. Virtual account atau transaksi dengan bank transfer bisa dilakukan di bank-bank populer negeri ini termasuk bank BUMN yang banyak dimanfaatkan masyarakat. Tak perlu pusing memikirkan cara integrasinya karena Xendit sudah melakukannya sehingga bisnis Anda hanya tinggal menggunakannya.

Metode pembayaran kedua yakni dengan kartu kredit, yang meskipun belum sepopuler bank transfer di Indonesia namun bisa meraih pembeli dengan daya beli lebih luas. Bahkan, dengan angka keberhasilan belanja bisa meningkat hingga 30% dengan kartu kredit. Namun, hal ini masih dihantui dengan banyaknya kasus transaksi kartu kredit di Indonesia. Xendit merancang sistem matang yang bisa menyesuaikan kebutuhan merchant baik melalui kartu Visa maupun Mastercard. Prosesnya pun dilengkapi dengan fraud protection and monitoring yang dikembangkan dan digunakan oleh online payment terbaik di dunia.

Selain itu, metode ketiga yang diakomodir ialah dengan direct debit seperti BCA Klikpay dan Mandiri Clickpay. Dua sistem ini sangat banyak digunakan masyarakat sehingga proses transaksi akan lebih mudah, cepat, dan instan.

 

Risiko dan Penanggulangannya

 

Hal yang paling dikhawatirkan dsari transaksi keuangan digital ialah tingkat keamanannya. Berbeda dari transaksi keuangan konvensional dengan dana langsung di tangan, transaksi digital menaruh dana kita di akun yang tak kasat mata. Hanya saja, yakinlah jika seluruh transaksi di Xendit dilindungi oleh sistem Fraud Detection yang digunakan oleh VISA secara global. Sistem Fraud Detection ini didasarkan pada data global dan juga milyaran data point yang terhubung dengan algoritma machine learning yang meningkatkan akurasi setiap saat sehingga melindungi perusahaan Anda dengan standar keamanan internasional.

 

 

 

pinjaman modal ktp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.