Yang Perlu Kamu Tahu tentang Program BNI Griya

Yang Perlu Kamu Tahu tentang Program BNI Griya

Bagi Anda yang sedang sibuk mengulik alternatif pembiayaan pembelian rumah, pasti juga menyasar ke Bank BNI. Salah satu bank terbesar di Indonesia ini memiliki program bertajuk BNI Griya. Selintas, ada lagi program BNI Griya Multiguna yang rasanya hampir mirip sehingga kita bingung menilai perbedaannya.

Apa Itu Program BNI Griya?

BNI Griya merupakan program pembiayaan konsumtif untuk pembelian, pembangunan, renovasi, top up, refinancing, atau take over properti. Properti yang bisa dimiliki dengan jenis pinjaman ini berupa rumah tinggal, vila, apartemen, kondominium, ruko, rukan, atau tanah kaveling yang besarnya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pemohon.

website aplikasi pinjaman online

Sedangkan, BRI Griya Multiguna yakni fasilitas kredit untuk tujuan konsumtif dengan agunan berupa rumah, apartemen, ruko dan rukon yang dimiliki di bawah nama pribadi atau pasangan.

Karena itu, tentunya jelas jika BNI Griya adalah kunci bagi Anda yang bosan hidup ngekos ataupun mengontrak. Sebab, program ini mampu membelikan kredit maksimal Rp5 miliar untuk rumah yang diingkan. Tidak ada batasan lokasi rumah yang akan dibiayai dengan pinjaman ini. Pinjaman ini juga memiliki jangka kredit hingga 20 tahun sehingga cocok dengan perencanaan keuangan jangka panjang Anda.

Suku Bunga dan Down Payment

Pinjaman ini memberikan suku bunga yang kompetitif berupa 6.75% p.a efektif fixed 2 tahun pertama dan 7.75% p.a efektif fixed 3 tahun berikutnya. Meski belum mampu bebas dari DP, namun jumlah DP yang disyaratkan hanya sekitar 20% dari harga rumah. Setiap aplikasi yang diajukan juga berhak mendapatkan layanan One day Approval yang mengedapankan kenyamanan nasabahnya.

Apa Saja Keunggulan BNI Griya?

Hal yang istimewa ialah, BNI Griya bisa diakses oleh calon kreditur yang memiliki penghasilan tetap maupun tidak tetap. Tentunya ini menjadi angin segar bagi sejumlah kalangan yang kerap terganjal jumlah penghasilan yang tak konsisten tiap bulannya.

Namun, diharuskan jika calon kreditur sudah menjadi pegawai tetap/ wiraswasta/ profesioanl dengan masa kerja atau usaha minimal dua tahun. Selain itu, disyaratkan WNI bertempat tinggal di Indonesia dengan usia minimal 21 tahun saat pengajuan dan 65 tahun saat masa pelunasan selesai.

Ini Dia yang Dibutuhkan dalam Pengajuan BNI Griya

Dokumen yang dibutuhkan dalam pengajuan BNI Griya adalah KTP suami/istri, Kartu Keluarga, surat nikah, NPWP prbadi atau SPT PPh 21, rekening gaji tiga bulan belakangan, rekening koran enam bulan terakhir, surat keterangan kerja dan slip gaji, izin praktik profesi, suart izin usaha/legalitas usaha/surat keterangan usaha, pas foto, dokumen jaminan, dan laporan keuangan dua tahun terakhir.
Setiap calon kreditur akan diberikan persyaratan yang berbeda bergantung pada kondisinya. Namun, jangan khawatir merepotkan karena BNI Griya hadir untuk menjadi solusi dan kemudahan memiliki rumah idaman.

pinjaman modal ktp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *